Kuliah Umum Akupuntur dan Cara Pemberian Obat Pada Unggas

Hallo sahabat fowl🙋

Kali ini kami akan me-review salah satu kegitan HMKH yang sudah terlaksana nih, yuk simak cerita selengkapnya.. 



Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) PSDKU UNIERSITAS AIRLANGGA di Banyuwangi divisi Fowl Care mengadakan kegiatan kuliah umum dengan judul."Kuliah Umum Akupuntur dan Cara Pemberian Obat Pada Unggas" yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2018. Kegiatan ini mengajarkan Mahasiswa Kedokteran hewan tentang bagaimana cara akupuntur yang benar pada unggas. Teknik pengobatan ini digolongkan dalam pengobatan tradisional yang sudah banyak mengalami perkembangan, loh!


Dewasa ini teknologi semakin maju dan untuk teknik akupuntur dimodifikasi dengan menggunakan laser akupuntur, tetapi dalam kegiatan ini tidak mengunakan alat tersebut karena keterbataan peralatan. Jadi, mahasiswa hanya dibekali wawasan tentang laser akupuntur. Teknik ini berguna untuk terapi bagi ayam yang memiliki permasalahan reproduksi misal ukuran telur yang kecil sehingga dengan teknik akupuntur yang diterapkan secara rutin, maka ukuran telur dapat meningkat. Kegiatan ini dilaksanakan di lab pakan dan nutrisi kampus UNAIR PSDKU di Banyuwangi.
Oh iya! Kalau kalian tahu, kegiatan ini merupakan program kerja pertama divisi Fowl Care di kepengurusan baru tahun 2018/2019, lohh! Banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini. Selain kami mendapatkan wawasan baru tentang akupuntur, kami juga diajari bagaimana cara pemberian obat kepada unggas, cara menentukan lokasi injeksi pada ungags, dan cara handling yang benar tentunya pada unggas juga.
Dilihat dari gambar diatas, terlihat antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini. Semua peserta mengikuti kuliah ini dengan seksama memperhatikan apa yang disampaikan dosen pengajar. Oh iya, kuliah kali ini diajar langsung oleh dosen FKH yang bernama M. Thohawi Elziyad P., drh., M.Si. yang juga merupakan dosen ahli Anatomi. Selain itu dalam kegiatan ini mahasiswa yang sudah pernah mengikuti kegiatan ini sebelumnya, dipilih dan dijadikan sebagai asisten dosen untuk membantu mempragakan ke peserta. Mengingat Fowl Care adalah kelompok minat keprofesian dari HMKH maka kami mengadakan kegiatan ini dengan harapan semoga mahasiswa memiliki wawasan tambahan terutama tentang dunia perunggasan.

Terima kasih telah membaca dan jangan lupa untuk tetap stay tune kegiatan kami, karena kami masih banyak kegiatan lagi… Avian Surgery (coming soon)👋



=============================================================================
Find us on.
Line : @yqk9396y

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer