Divisi Wild and Domestic Animal Care: Pelatihan Operasi Ovariohysterectomy

Salam Lestari!🐱🍂 Bagaimana UAS kemarin? Semoga hasilnya memuaskan, ya! Kali ini Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) PSDKU UNIVERSITAS AIRLANGGA di Banyuwangi kembali lagi dengan artikel kegiatan dari Divisi Wild and Domestic Animal Care, yaitu “Pelatihan Operasi Ovariohysterectomy” atau yang biasa disingkat dengan OH. Kegiatan ini telah dilaksanakan bulan Mei lalu, tepatnya pada tanggal 18-19 Mei 2018 di Ruang Kuliah A101 dan Laboratorium Kampus Universitas Airlangga PSDKU Banyuwangi. Kedua lokasi tersebut didasarkan dari rangkaian kegiatan yang dirancang dengan adanya Kuliah pembekalan terlebih dahulu pada sehari sebelum melakukan serangkaian proses pelatihan. Tujuan adanya kuliah pembekalan yang disampaikan oleh Ratih Novia Praja, drh. M.Si. tentunya agar para peserta pelatihan mendapat gambaran tentang tata laksana dan hal-hal yang perlu dilakukan pra maupun pasca operasi.


Pelaksanaan pelatihan operasi ovariohysterectomy pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 di awali dengan demo yang dilakukan oleh drh Ratih yang diberikan di Laboratorium Instrumen Kampus Universitas Airlangga PSDKU Banyuwangi. Kegiatan selanjutnya di hari Sabtu dibimbing oleh drh. Bodhi dan drh. Maya di lokasi yang sama.
Feby Dwi Wisudawati selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan bedah serta dapat mempersiapkan diri saat akan melakukan koasistensi mendatang. Feby juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan ini, mahasiswa khususnya peserta Pelatihan Operasi Ovariohysterectomy mampu mendapatkan ilmu yang data diterapkan dalam persiapan teknik bedah di lapangan.
=============================================================================
Find us on.
Line : @yqk9396y

Komentar

Postingan Populer