PETASAN--Pelatihan Taxidermi Spesial Avian

Hallo para sahabat fowl...
Long time no see, i think it was 1 week ago, in this occasion we would telling some story its all about TAXIDERMI. Pasti kalian asing ya dengan kata barusan ?(hmm i think lot of you didnt know hehe), TAXIDERMI merupakan kegiatan untuk mengawetkan suatu mahluk hidup bisa berupa tumbuhan dan hewan dengan tujuan studi bukan untuk eksploitasi (you must know).


Sebagai calon dokter hewan kita pasti akan menangani pasien hewan (namanya juga dokter hewan kalo dokter manusia ya berurusanya dengan manusia lah), ada hal yang perlu diperhatikan sebagai calon dokter kita disini merupakan profesi yang bertugas untuk melakukan tindakan medis untuk menyembuhkan, meskipun itu profesi ini tidak bisa semerta-merta menyembuhkan semua jenis penyakit, masalah hidup dan mati semuanya ada ditangan Tuhan.

Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan Divisi Fowl Care pada tanggal 15-16 September 2018 telah melaksanakan kegiatan PETASAN (not fireworks at all) dikegiatan ini para mahasiswa kedokteran hewan diajak untuk mempelajari TAXIDERMI pada unggas, hewan coba yang digunakan adalah burung dara, tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengajak mahasiswa mengenali teknik pengawetan secara kering, sebelumnya tanpa kita sadari diperkuliahan kita sudah pernah dan sering bertemu dengan teknik ini hanya saja kita belum menyadari, dalam perkuliahan Ilmu Parasitik kita diajarkan untuk melakukan koleksi terhadap parasit mulai dari kutu, cacing dan protozoa teknik yang dilakukan ini juga termasuk dalam TAXIDERMI hal seperti ini yang tidak kita sadari ternyata hal yang penting dan masih banyak implemetasi yang dapat kita dapatkan jika kita mau mempelajari lebih dalam lagi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari berjalan lancar dan diikuti dari 28 peserta, keantusiasan menjadikan kegiatan meriah, drh. Aditya Yudhana. M.S,i selaku pemateri juga merasa bangga karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan di PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi.

"Jangan takut untuk mencoba hal baru" Pesan singkat dokter Adit kala membuka acara PETASAN.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia yang telah mengadakan acara ini dan kepada semua pihak yang membantu dalam kelancaran kegiatan ini.

Viva Veteriner !!!
Satu Suara HMKH Jaya !!!


=============================================================================
Find us on.
Line : @yqk9396y

Komentar

Postingan Populer