KEGIATAN BEDAH BUKU DAN PENGAMATAN PENYU OLEH WDAC

Salam Lestari!
 Bagaimana kabar kalian? kali ini Divisi Wild and Domestic Animal Care kembali menyapa mahasiswa FKH UNAIR PSDKU di Banyuwangi dalam acara Bedah Buku dan Pengamatan Penyu.  Kegiatan Bedah Buku tersebut dihadiri oleh para dosen FKH PSDKU Banyuwangi, Radar Banyuwangi, Banyuwangi Sea Turtle Foundation, BBKSDA, BPSPL, Ketua HIMA FKH PSDKU Banyuwangi, dan mahasiswa FKH PSDKU dan Surabaya. 
 Sebelum terjun kelapangan untuk melaksanakan pengamatan penyu, ada baiknya kita belajar dulu tentang penyu apa sajakah yang bisa ditemukan di daerah Sunrise of Java ini. Untungnya Pak Bayu, selaku penulis buku "Penyu Banyuwangi" berbaik hati membagikan informasi dalam bukunya kepada kami, baik itu tentang jenis penyu yang ada di banyuwangi, cerita awal mula beliau bisa terjun dalam dunia 'ke-penyu-an', dan yang paling penting, informasi tentang BSTF ( Banyuwangi Sea Turtle Foundation)..

 sementara untuk pengamatan penyunya sendiri dilaksanakan di Marina Boom Beach. Pengamatan Penyu dilakukan dari tanggal 29 Februari pada malam hari hingga pagi pada 1 Maret. Pengamatan tersebut didampingi oleh BSTF, BBKSDA, dan juga BPSPL. Pengamatan dilakukan dengan cara menyisiri Pantai Boom dalam dua kelompok besar. Namun sayang, kami belum dapat bertemu dengan para penyu cantik itu ( akhir Februari bukan merupakan puncak dimana penyu akan naik dan bertelur di Pantai Boom). Berbeda dengan kegiatan bedah buku, kegiatan pengamatan penyu hanya dapat diikuti oleh Anggota WDAC, sehingga bisa dikatakan malam pengamatan tersebut sekaligus menjadi wadah kami sesama anggota untuk saling mengenal.

Sekian dari divisi WDAC, sampai jumpa di acara berikutnya!

  

Komentar

Postingan Populer