Kuliah Umum Penyakit Parasitik yang Sering Menyerang Reptil dan Cara Pencegahannya by WDAC

 

Salam Lestari!

 

Pada kesempatan kali ini, Divisi Wild and Domestic Animal Care kembali menyapa mahasiswa FKH UNAIR PSDKU di Banyuwangi dalam acara “Kuliah Umum Penyakit Parasitik Yang Sering Menyerang Reptil Dan Cara Pencegahannya”.  Kuliah umum tersebut dibuka untuk umum, dan dihadiri tidak hanya oleh para mahasiswa baik kedokteran hewan dan penggemar hewan reptil, tetapi juga oleh para dokter hewan. 


Pemateri pada kuliah umum kali ini adalah salah satu dosen dari FKH UNAIR PSDKU BWI yang menjabat sebagai Dosen Departemen Parasitologi Veteriner FKH UNAIR yaitu Aditya Yudhayana, drh., M.Si. atau sering disebut Dokter Adit oleh para mahasiswa yang diampu olehnya. Acara ini dimulai pukul 18.30 W.I.B. dan dibuka oleh moderator yang juga adalah salah satu mahasiswa di FKH UNAIR PSDKU BWI, yaitu Kak Rosdiyanah.


Materi yang dibawakan oleh Dokter Adit juga diselingi oleh guyonan yang membuat kuliah umum ini tidak hanya edukatif dan informatif, tetapi juga menyenangkan. Para peserta diberikan

kesempatan untuk bertanya seputar materi yang tadi dibawakan, yaitu mengenai parasit yang sering ditemukan pada host atau hospes tertentu, pengobatan, serta pencegahannya. Peserta juga dapat menanyakan pertanyaan lain seputar penyakit parasitik reptil serta pencegahannya. Tidak terasa waktu terus berjalan dan antusiasnya para peserta untuk bertanya dan berdiskusi hingga terdapat beberapa pertanyaan yang tidak dapat didiskusikan. Peserta lalu melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan dan acara lalu ditutup oleh moderator.

 

Sekian dari divisi WDAC, sampai jumpa di acara berikutnya!

Komentar

Postingan Populer