Peran International Animal Rescue Dalam Konservasi Kukang by WDAC

 

Salam Lestari!


Pada tanggal 13 November 2020Divisi Wild and Domestic Animal Care kembali menyelenggarakan acara kuliah umum yang berjudul Peran International Animal Rescue Dalam Konservasi Kukang”.  Kuliah umum tersebut juga dibuka untuk umum, dan dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai universitasKuliah umum ini adalah program kerja terakhir WDAC untuk tahun ini.


Pemateri pada kuliah umum kali ini menjabat sebagai Supervisor Animal Management IAR Indonesia, drh. Nur Purba Priambada dan dimoderatori oleh salah satu dosen dari FKH UNAIR PSDKU BWI yang menjabat sebagai Dosen Departemen Parasitologi Veteriner FKH UNAIR yaitu Aditya Yudhayana, drh., M.Si. Kuliah umum tersebut dimulai pukul 18.30 W.I.B. dan dibuka oleh master of ceremony yang juga adalah salah satu mahasiswa di FKH UNAIR PSDKU BWI, yaitu Kak Sita.



    Materi yang dibawakan oleh Dokter Purba terdapat banyak foto, grafik, dan juga video yang mempermudah para peserta untuk dapat mengerti permasalahan dan upaya yang sering ditemui dalam konservasi kukang. Sesi diskusi lalu dibuka oleh moderator agar para peserta dapat bertanya seputar materi yang tadi dibawakan, yaitu mengenai mengapa kukang harus dikonservasi, apa dampak kukang dalam ekosistem, bagaimana kerja konservasi kukang, perdagangan kukang, dan juga secara legal atau hukum mengenai kukang. Setelah sesi diskusi, dilanjutkan dengan penayangan cuplikan video lalu foto bersama sebagai kenang-kenangan.

 


Kami dari divisi WDAC mengucapkan terima kasih untuk semua kenang-kenangan untuk tahun ini, dan sampai jumpa di tahun 2021!

Komentar

Postingan Populer