World Rabies and Animal Day (WRAD) 2018


Minggu (30/9) World Rabies and Animal Day (WRAD) merupakan serangkaian acara untuk memperingati hari Rabies Sedunia sekaligus hari Hewan Sedunia. Acara ini bertujuan untuk memingkatkan awareness masyarakat akan pentingnya kesehatan hewan di lingkungan sekitar. Hal ini sangat penting mengingat kabupaten Banyuwangi berbatasan langsung dengan Pulau Bali yang memiliki status daerah endemik rabies. Selain itu, berbagai penyakit juga dapat ditularkan dari hewan ke manusia maupun sebaliknya sehingga peningkatan kewaspadaan terhadap kesehatan hewan mutlak diperlukan.

Bertempat di taman Blambangan, serangkaian acara ini meliputi funwalk, edukasi rabies, pengenalan satwa, dan juga pemeriksaan hewan sekaligus vaksinasi rabies gratis. Seluruh rangkaian acara tersebut dihadiri oleh komunitas reptil, komunitas penyu, komunitas musang, komunitas anjing, dokter hewan, anak-anak SD, dan masyarakat umum.

"Acaranya sangat menarik, dengan adanya doorprize dan pemeriksaan hewan dan vaksinasi rabies gratis mampu menarik minat masyarakat untuk datang dan menerima edukasi.

" Ujar Winda, salah satu pengunjung.

Disisi lain, beberapa instansi terkait seperti PDHI dan Dinas Pertanian bidang Veteriner juga turut serta mendukung kegiatan ini.

"Saya berharap untuk kedepannya acaranya semakin besar sehingga mampu mengedukasi masyarakat secara luas." Ujar drh. Yeni selaku ketua PDHI Jatim IV

Pada akhir acara juga diadakan pemilihan kader cilik animal welfare sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat generasi muda untuk senantiasa menyayangi dan melestarikan hewan. (Wind)



=============================================================================


Find us on.
Line : @yqk9396y

Komentar

Postingan Populer